Saturday, 29 October 2016

Mewujudkan Impian Adalah Hal Tersulit Yang Pernah Kulakukan.

Saturday, 29 October 2016

Bermula dari sebuah kisah anime terkenal dari jepang, gue terinspirasi mw nulis tentang impian seseorang yang melakukan perjalanan'nya demi mencapai keinginan'nya. yaaa mungkin gue juga ikut masuk sebagai orang yang belajar dari tiap fenomena yang terjadi dalam hidup gue. perjalanan yang dimaksudkan adalah bukan dari perjalanan mengendarai motor or mobil :D tapi perjalanan hidup menuju impian, yaap emank rada susah di jelasin, soalnya masing masing orang punya level persepsi yang berbeda. lo pasti tau kan anime One Piece..? anime yang pemeran utamanya ingin menjadi The King Of Pirates, luffy nama dari pemuda yang antusias itu. 


Dan beberapa rekan'nya yang ingin membantu sang kapten untuk mewujudkan cita citanya. dalam perjalanan'nya, mereka menemukan berbagai macam rintangan yang lucu maupun berbahaya. tetapi mereka dengan senang hati melewatinya, meskipun berdarah" mereka akan tetap melewati rintangan'nya, dan saat ini pun di dalam manganya mereka pun masih tetap melakukan perjalanan dan sang kapten belum mewujudkan impiannya. ya mungkin kondisinya sedikit berbeda karena gue berharap apa yang gue tulis ini berguna buat kawan" yang sedang melakukan perjuangan dalam hidup mereka untuk mengejar impian'nya. dan gue juga mencoba untuk masuk kedalem tulisan ini dan ikut mengajak kawan" untuk meng-imajinasikan bersama ;). 

Jadi yang mungkin saat ini seseorang lakuin dan orang yang tidak mempunyai harapan, jelas berbeda. tapi sangat disayangkan klo lo yang lagi baca tulisan ini dengan kondisi saat ini tidak punya cita" atau pasrah terhadap kondisi yang terjadi dalam hidup lo. coba deh lo bayangin, kalo lo udah tua dan ketika lw terbaring ditempat tidur dengan kondisi fisik yang udah engga lagi kaya waktu muda, dan sepintas lw membayangkan kalo bumi ini besar dan lo hanya bepergian dari jarak yang kurang dari 250km. 

Sekalipun lebih dari 250km, itupun juga mungkin sesekali. begitu juga dengan gue. gue jujur mungkin perjalanan dalam jarak lebih dari 250 km jarang gue lakuin seumur hidup gue. dan mungkin saat ini gue belum mampu untuk sering bepergian jauh, mungkin bisa aja karena gue gak begitu punya banyak temen & hidup gue yang flat :D maklum programmer, I Have No Life (Alesan yang bagus buat gue, Hhehehe >:D ketawa jahaat). yaa jadi mungkin buat lo yang masih muda nih selagi lo masih punya kondisi fisik yang prima, coba wujudkan impian lo, mau menjadi seperti apa, dan klo bisa ajak temen" lo. karena hidup ini terlalu bebas dan terlalu kompleks kalo dipikirin, jadi mulai dari sekarang coba deh, untuk kejar cita" dan impian lo bersama temen" yang siap untuk nge-bantu lo, dalam kondisi sesulit apapun. 

Oiyaa cita" gue dulu sebelom gue jadi programmer, yaitu cita" gue jadi programmer & kondisi saat itu setelah lulus dari kampus, cari kerja susah banget nget nget.. beberapa temen gue banting setir ke pekerjaan lain, ada yang marketing, kerja dipabrik dan bla bla bla lah.. disitu gua nikmatin dan pelajarin tiap gue melihat kenyataan dalam hidup, ya pada saat itu banyak parameter yang bikin gue jadi berfikir & merasa lebih tau kondisi dalem hidup yang terlalu kompleks untuk di ceritakan. mungkin satu contoh parameternya adalah ketika mungkin si temen gue butuh untuk menafkahkan adiknya or orang tuanya, ya kan kita juga sendiri lagi susah gimana kita bisa bantu temen. tapi itu lah yang terjadi dalem hidup. 

Apa yang kita rencanakan belum tentu sesuai dengan apa yang kita rencanakan. sebenernya solusi untuk problem tersebut adalah dihadapin dan ketika lo udah pindah jalur untuk waktu yang lama, cobalah kembali ke jalan awal ketika lo berusaha untuk punya cita", soalnya disini titik yang menentukan hidup lo selanjutnya, yang gue maksud adalah hidup lo selanjutnya bakalan jadi hidup tanpa cita" atau impian. inget, kalo. 
Orang Yang Tak Berdaya Adalah Orang Yang Tidak Mampu / Pasrah.
Jangan yaa sampe seperti itu, coba rubah kondisi yang tertulis dalam alur generasi penerus. andai aja si yang punya masalah kembali dan mencoba untuk meneruskan kembali cita" dan impiannya, mungkin saat ini orang yang punya masalah tersebut sedang duduk didepan leptop ini dan membaca tulisan ini.
Roda Roda Terus Berputar, Tanda Masih Ada Hidup.

No comments:

Post a Comment

Bye Webster | Kebanggaan dari keburukan diri sendiri adalah penyesalan yang belum saatnya ! © 2016