Tuesday, 29 November 2016

Agan & Aganwati Pengguna Otak Kiri Ato Pengguna Otak Kanan, Ato Malah Gak Menggunakan Dua Dua'nya ??

Tuesday, 29 November 2016

Iseng banget malem gini mau lanjut ngerjain kerjaan kantor ato ngerjain kerjaan sampingan, jadi males dua duanya weleeh weleeh, mendingan ngebahas tentang perbedaan Otak kiri dan Otak kanan yuuuk dari pada buka facebook yang isinya cuman meme politik sama curhatan temen" yang lagi galauuuu eww.. 

Pengaruh untuk kinerja Otak kiri dan Otak kanan itu masing masing punya kemampuan yang berbeda dan berpengaruh sangat besar pada sifat dan skill/kemampuan yang kita punya, jadi karakter orang mungkin bisa saja dilihat dari sifat berdasarkan perspektif orang lain, tapi bukan orang sembarangan juga yang bisa menilai seseorang berdasarkan sifatnya, biasanya orang yang sensitive (sensitive dalem perasaan yak bukan bagian organ yang sensitive :D ) dan pemikir. 

Okay gue mau mulai dari Otak Kiri dulu, nah Otak Kiri ini lebih berfungsi untuk menangani hal hal yang bersifat logika, menulis, nalar, dan masalah perhitungan ato bisa dibilang matematika. Dan Otak Kanan itu lebih berfungsi buat masalah pengembangan, sosialisasi, komunikasi, dan feel or soul :D Sok bgt dah hahha..

Untuk masing masing tipe orang yang menggunakan Otak belahan mana nih yang berpengaruh dalam hal kerja, Biasanya orang yang menggunakan Otak Kiri itu orang yang kerjanya macem, Programmer, Finance,  Jurnalis Dll yang juga berpenampilan rapih, kaku, kurang humoris dan ngeselin, annoying dah !!! Dan orang yang menggunakan Otak Kanan biasanya Musisi, Designer, Illustrator, DLL yang bersifat slow cuek & acak adul penampilannya, rambut gondrong semrawut, meja kerja berantakan, Nah itu tuh yang biasa pake Otak Kanan, menurut gue sih karena mereka gak terlalu peduli sama hal yang ribet, dan selalu berbanding terbalik sama orang yang menggunakan Otak Kiri. 

Nah kadang ada orang juga yang menggunakan Otak Kanan & Otak Kiri itu seimbang, dan jadinya biasanya lebih super dari orang yang dominan menggunakan Otak Kanan or Otak Kiri, tapi jangan takut kalah sama orang yang bisa menggunakan Otak Kanan & Otak Kiri dengan seimbang, biasanya orang itu kurang terlalu dalem, hanya saja orang tersebut ahli dalam response untuk ide, berkomunikasi, dan biasanya banyak comment, Hhahah soalnya menurut sepengetahuan gue, gue itu orang yang menggunakan Otak Kanan & Otak Kiri dengan seimbang, yaa karena jalan hidup udah ditakdirkan begitu, jadi mau gimana lagi kan :D.


Hahha, kebayang dari gambar diatas tentang orang yang menggunakan Otak Kiri & Otak Kanan, hhehe. Dan lanjut lagi nih, penjelasan terakhir ini bisa dibilang lebih serius juga engga dan bisa dibilang becanda juga engga, soalnya berkaitan dengan kebahagiaan. soalnya kebahagiaan kurang bisa di dibilang serius dan juga kurang bisa dibilang becanda juga, karena kebahagiaan adalah anugerah yang diberikan allah swt, dimana kita diposisikan pada suatu tempat yang menyenangkan atau bisa juga menyakitkan, dan itu masing masing persepsi loe pada deh. 

Menjadi orang yang menyenangkan itu terkadang harus bisa membuat temen yang disekitar kita bisa tertawa biarpun kita lagi marahan :D. Dan kayanya ini gak cocok buat orang yang menggunakan Otak Kiri, dan lebih tepat atau cocok untuk orang yang menggunakan Otak Kanan.  Dan bukan berarti orang yang menggunakan Otak Kiri itu tidak menyenangkan, akan tetapi orang yang menggunakan Otak Kiri itu lebih enak diajak ngobrol secara pribadi dan lebih bisa membantu untuk memecahkan masalah kehidupan yang terlalu rumit dan menyebalkan.

Lah terus bagimana sama orang yang bisa menggunakan otak dengan seimbang?? Berarti itu orang bisa menyelesaikan masalah sendiri dong..?? Dan gak perlu orang lain buat membantunya..???

Nah buat orang yang bisa menggunakan otaknya dengan seimbang, biasanya mereka itu terlalu perfeksionis dan malahan lebih rentan sama masalah kejiwaan. Contoh rentan sama kecemasan, terlalu berani or terlalu takut untuk menyelesaikan masalah. Dan balik lagi namanya juga manusia kan..? pasti butuh yang namanya curhat, tapi kadang klo dikasi masukan itu kurang bisa nerima, karena dia sendiri bisa menyelesaikannya dengan Otak Kiri dia.. Dan orang kaya gini harus bener bener bisa menguasai dirinya sendiri kalo lagi dihadepin masalah yang sepele, soalnya bisa aja dibuat ribet sama dia sendiri or dibuat sulit sama dia sendiri, yaap untuk dibagian terkhir ini gue curhat :) sama apa yang gue alamin sendiri !BYE..

No comments:

Post a Comment

Bye Webster | Kebanggaan dari keburukan diri sendiri adalah penyesalan yang belum saatnya ! © 2016