Sunday, 16 April 2017

Art Of Defense (AOD) #1-02 - Journey starts with accident in kina’s village.

Sunday, 16 April 2017
Art Of Defense (AOD) #1-02
Dipagi hari terdengar suara kambing mengembik mbeee.. mbeee mbee.. ketika aku terbangun dari kendaran roda dua yang dibawa oleh kuda, aku melihat keluar dan daun berjatuhan tertiup angin yang kencang, dan terdapat dataran hijau yang sangat luas dan juga banyak penduduk yang ramah saling menyapa ketika saling bertemu dan berpapasan dalam perjalanan..
dan disebuah sungai terdapat anak kecil yang bermain air dan ditemani oleh orang tua yang berjubah putih lusuh menutupi tubuh dan wajahnya, mungkin orang tua itu adalah kakek'nya. cuaca sangat terik oleh matahari pagi, dan sangat membuatku bersemangat untuk melakukan perjalanan yang tiada henti, dan berharap aku mendapatkan teman yang banyak, dan tidak lama kemudian kendaraan kami tiba didepan gerbang pedesaan bernama ancient castle, desa ini terlihat sangat ramah & bersahaja, terlihat dari senyuman orang yang saling menyapa dipagi hari. kemudian aku lompat turun dan mengucapkan terima kasih karena diberi tumpangan. 

Aku : "Hei paman, terima kasih atas tumpangan'nya aku akan melanjutkan perjalananku, sampai jumpa lagi"
Paman : "Ya, nak.. semoga kau dapat berjumpa dengan kakak'mu.."

Untuk melanjutkan perjalananku, Tujuan pertamaku adalah untuk bertemu dengan si ahli pengobatan, yang kudengar dari ayah si ahli pengobatan dia tinggal disini. lalu aku melanjutkan & mencari pasar, desa ini sangat besar mungkin aku akan mengawali mencari informasi'nya dari pasar yang kemungkinan banyak orang tau tentang si ahli pengobatan itu.. 

"Oiyaa salam Perkenalan aku adalah Jack keturunan asli bangsa Nightshade, aku dari pulau Nightshade pergi dengan syarat tugas, & tujuanku ingin mencari kakak'ku.. Aku berumur 14 tahun, & di pulau Nightshade anak seumuranku telah melewati berbagai latihan untuk bertahan hidup selama 8 tahun dan di akhirnya diutus untuk sebuah tugas untuk mencari relic / senjata kuno yang mempunyai kekuatan sihir didalamnya."

Setelah tiba dipasar, aku menghampiri pedagang buah dan bertanya :

Jack : "Hei paman, apakah kau tahu dimana tempat ahli pengobatan..?"
Paman : "Yah nak, maaf aku tidak tahu dan desa ini besar"
Jack : "Baiklah, terima kasih paman.."

Aku banyak menghampiri pedagang dan tidak ada satupun informasi yang kudapat, aku istirahat duduk di sebelah pedagang minuman, dan melihat beberapa prajurit sedang menyeret pencuri yg terikat dengan kuda..

Setelah istirahat beberapa menit, dan kemudian aku jalan menuju pedagang roti, dan kupikir jika tidak dapat informasi, aku akan pergi ke desa lain :

Jack : "Hallo paman, apakah kau tahu dimana tempat ahli obat..?"
Paman : "Siapa nama orang yang kau cari nak, disini banyak ahli obat, Marai Konrad..? atau Iyvana..?" 
Jack : "Aku lupa paman nama'nya, ehmmm mungkin dia bernama Chen Dakai".

Tanganku langsung ditarik dan diajak masuk tenda dengan terburu buru..

Paman : "Hei, nak jangan kau sebut nama itu didepan orang banyak, dan kau tau darimana nama itu.."
Paman : "Kau berasal darimana, nak..?"
Jack : "Aku berasal dari Nightshade, tujuan ku disini untuk bertemunya.."
Paman : "Baiklahh, kau pergilah jauh kehutan dibelakang pasar, dan kau akan menemui tenda tenda perkumpulan orang hutan (Warg).."
Paman : "Hutan itu bernama Labyrint Forest, dan kau mungkin akan kesulitan mencari'nya karena mereka selalu berpindah tempat, dan ingat disana banyak binatang buas. jangan tersesat atau kau tidak akan kembali dengan selamat."
Jack : "Baiklah, terima kasih paman atas informasi'nya.."
Paman : "Hei nak, bawa ini untuk bekal makanan"
Jack : "Terima kasih banyak yaa paman, aku pergi dulu.."
Paman : "Hati hati nak.."

Lalu aku mulai jalan ke arah hutan, cuaca sangat terik dan angin berhembus pelan, jalan arah menuju hutan sangat sepi dan aroma bau hutan pun sangat terasa, dan aku pun mulai masuk kedalam hutan dengan peohonan yang sangat besar dan lalu aku mulai berfikir, kenapa aku harus percaya kepada pedagang roti tadi, bisa saja dia hanya mengarang, atau juga benar, tapi tak apalah ini perjalanan yang sangat menarik jika informasi yang diberikan paman tadi benar..

Entah kenapa tidak ada perasaan takut, mungkin saja karena rasa semangat yang menutupi ketakutan..

Semakin berjalan ke kedalaman hutan terik matahari sudah tidak terlihat karena tertutup pohon yang tinggi dan besar, dan tidak jauh terdengar seperti ada suara air terjun dan aku memutuskan untuk beristirahat sejenak untuk mengisi kekosongan perutku, sudah berjalan lama perutku terus berbunyi pertanda lapar. Sesampainya di air terjun aku mengambil air, lalu aku melihat anak sebayaku sedang memancing, dan lalu aku berteriak "HEII.." dan dia tidak mendengar karena suara air sangat keras, yang jatuh dari ketinggian tebing. kemudian aku mendekatinya dan ternyata dia sedang tertidur.. Hhaha, aku tertawa dan aku membangunkan'nya, lalu aku menyapa'nya "Heii, kau sedang memancing, tetapi kau tertidur, hahah dan aku tertawa" dia seperti tidak senang dengan kehadiranku karena mengganggu tidur'nya, kemudian dia menjawab, itu bukan urusanmu, dan aku menjawab bolehkah aku bertanya..?? dan dia menjawab : kau harus membayar jika ingin mendapatkan sebuah jawaban dariku. lalu aku menawarkan sebuah roti yang diberikan oleh paman di pasar tadi. Lalu dia menjawab "Baiklah aku akan menjawab, jika aku bisa menjawab'nya, lemparkan rotimu.. , Aku memberikannya dan langsung bertanya" : apakah kau mengetahui orang tua bernama Chen Dakai..?? 
Dia menjawab, aku tidak tahu.. lalu aku menjawab'nya kau sudah berbohong, dan dia memotong pembicaraanya, "Baiklah aku akan membantumu untuk menemanimu mencarinya..", sudah cukupkah janjiku itu..?? , Aku menjawab baiklah, dan sebelumnya perkenalkan lah dirimu.. 

YOKAN : Perkenalkan aku YOKAN.. dan kau..?? 
JACK : Aku Jack dari nightshade, aku ingin mencari Chen Dakai..
YOKAN : Siapa itu chen dakai..? 
JACK : tidak tahu, mungkin ahli obat atau peramal. 
YOKAN : baiklah, besok pagi kita akan mencarinya, sekarang sudah mulai gelap.
JACK : kenapa tidak mencari sekarang, karena sebelumnya aku mendapat informasi dari Paman penjual roti, bahwa orang Warg tau keberadaan'nya..
YOKAN : kita akan mencarinya besok pagi, kalau kau ingin mencarinya sekarang, pergilah. Saat malam akan menjadi perjalanan yang panjang karena banyak makhluk buas, anak seperti kita bisa apa..??
JACK : tidak, aku akan pergi sekarang..
YOKAN : dasar, bocah keras kepala.. Pergilah sana,..
JACK : baiklah, aku pergi.. 

Lalu aku pergi, meninggalkan yokan, aku kembali melanjutkan perjalanan dan mencari jembatan penghubung antara sungai. aku menyusuri pinggir sungai dan masih belum menemui orang warg yang paman sebutkan tadi.. dan langit mulai gelap, dan insting'ku mulai tidak enak, mungkin karena aku berada di jauh kedalaman hutan. kemudian terdengar suara dibalik alang alang, "Srekkk, Srekkk" tiba tiba Serigala besar lompat menerkamku, dan aku menghindar dan berlari sekencang kencangnya, aku berfikir kembali dan benar apa yang YOKAN bilang, aku lari dan Serigala besar itu tetap mengejar, tinggi Serigala itu 1,5 Meter, dan aku butuh waktu yang tepat untuk membunuh'nya, kemudian seperti ada orang diatas pohon yang mengejarku juga, lalu dia berhenti dan Serigala besar tadi mengerang, seperti terkena luka atas serangan, kemudian Serigala ke balik alang alang dan munculah YOKAN dari atas pohon, "Heii Bodoh, kau ingin cepat mati..??" 

JACK : Heii YOKAN..?? apa yang kau lakukan..??
YOKAN : Kau baru saja berhutang nyawa terhadapku, aku sudah menyelamatkanmu dari kejaran Serigala milik Orang Warg.. 
Orang Warg : Kemudian keluar orang berbadan besar, dan dengan nada marah.. "Siapa yang melukai temanku..? bocah kecil, aku akan membunuhmu sekarang"
Aku : tunggu dulu pamann, lalu aku menunjuk YOKAN.. dia yang melukai Serigala besar itu, bukan aku.. 
Lalu Orang Warg melemparkan kapak ke arah YOKAN, dan YOKAN menghindar..
YOKAN membalaskan dengan memanah dan Orang Warg menangkisnya dengan Perisai kayu..
YOKAN : heii paman, tunggu dulu aku hanya menolong bocah itu dari terkaman Serigala besar itu, (sambil menunjuk mengarah ku).
Orang Warg : Apa yang kau lakukan dimalam hari begini..?
JACK : aku sedang mencari Orang Warg paman..
Orang Warg : Ada urusan apa kau dengan orangku..??
JACK : aku ingin bertanya tentang seseorang yang bernama Chen Dakai..
Orang Warg : kau siapa, bocah..??
JACK : aku dari bangsa Nightshade..
Orang Warg : baiklah, ikut denganku.. akan kutemukan kau dengan tetua kami. Ikutlah kalian berdua atau kalian ingin mati dengan dengan hewan buas lainnya..??
Aku & YOKAN : baiklah paman..

lalu aku mengikuti paman menuju ke perkemahan'nya, sepanjang jalan aku saling menyalahkan dengan YOKAN, karena kejadian tadi.. aku tertawa kepada YOKAN, karena itu pembalasan karena kau sudah membohongiku haha..

YOKAN menjawab, lain kali akan kubiarkan kau mati, dengan nada kesal..

Bersambung....

No comments:

Post a Comment

Bye Webster | Kebanggaan dari keburukan diri sendiri adalah penyesalan yang belum saatnya ! © 2016